Cara Merawat Karangan Bunga Papan Duka Cita

bunga duka citaBagi Anda yang bekerja di tempat pembuatan karangan bunga papan duka cita, Anda harus menjaga kesegaran bunga agar tidak mengecewakan konsumen Anda. Kepuasan konsumen adalah parameter sukses atau tidaknya bisnis Anda. Oleh karena itu, kesegaran dan keindahan karangan bunga adalah hal penting dalam bisnis Anda. Bunga yang segar dapat memancarkan energi positif yang bisa memperbaiki mood teman duka konsumen Anda. Tentunya hal itu dibantu juga dengan pemilihan jenis bunga yang sesuai dengan tema bela sungkawa dan bunga-bunga penyemangat hidup.

Bagaimana Cara Merawat Karangan Bunga Papan Duka Cita Agar Tetap Segar?

Di samping fungsi utamanya sebagai alat reproduksi seksual, bunga juga memiliki fungsi sebagai organ tanaman untuk bertahan hidup dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Seperti pada bunga kertas Bougainvillea yang membentuk bunga saat kekurangan air atau saat suhu rendah. Bunga yang sudah dipotong akan kehilangan kemampuan untuk menjaga kesegarannya sendiri. Untuk merawat karangan bunga papan duka cita, gunakan air hangat untuk mencelupkan tangkai bunga yang akan dirangkai menjadi karangan bunga papan duka. Bunga potong akan cepat mekar apabila direndam dengan air hangat. Selain itu, air hangat juga dapat menyegarkan bunga yang telah layu. Penggunaan air panas bisa membuat bunga cepat rusak, sedangkan air dingin membuatnya cepat layu. Anda juga bisa mencampur garam atau arang ke dalam air. Potonglah ujung tangkai untuk mengoptimalkan penyerapan air. Perhatikan kualitas ventilasi yang baik untuk meletakkan bunga potong. Sirkulasi udara yang baik akan mempengaruhi kualitas bunga. Hindarkan bunga potong dari rokok asap.

Hindarkan daun dan kelopak bunga dari air. Pastikan hanya batang bunga yang terkena air. Jauhkan bunga potong segar dari buah-buahan matang, karena akan membuat bunga cepat layu. Anda juga bisa menambahkan pengawet bunga yang biasa dijual dalam bentuk cair maupun bubuk yang bisa Anda beli dari pasar tanaman hias atau toko bunga. Pisahkan bunga bakung dengan bunga lainnya, karena bunga bakung mengandung getah yang dapat meracuni bunga lainnya sehingga menjadi cepat layu. Demikian sedikit tips untuk merawat karangan bunga papan duka cita.

Related posts: