Cara Membersihkan Tangki Fiberglass Dengan Garam

tangki fiberTangki fiberglass. Anda sedang memiliki kesulitan karena tangki yang Anda gunakan sebagai tempat penyimpanan air ternyata di tumbuhi lumut dengan cepatnya? Banyak yang mengeluhkan bahwa pertumbuhan lumut yang begitu cepat, tempat tangki yang jauh dari jangkauan manusia kemudian bentuk tangki yang sulit untuk di masuki manusia membuat mereka mengalami kesulitan tersendiri saat harus membersihkan tangki tempat penyimpanan air mereka. Padahal untuk bisa membersihkannya kita tidak bisa menggunakan bahan yang sembarangan apalagi yang terbuat dari bahan kimia karena bisa berbahaya untuk kesehatan manusia. Karena yang di simpan di dalam tangki adalah air bersih yang akan di gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia.

Cara Mudah Membersihkan Tangki Fiberglass Dengan Menggunakan Garam

Terdapat beberapa cara yang di klaim aman untuk membantu membersihkan tangki fiberglass dengan aman dan bisa di lakukan dengan mudah dan cepat. Namun beberapa bahan ternyata kurang mampu untuk mencegah pertumbuhan lumut secara permanen sehingga banyak yang harus membersihkannya ulang di kemudian hari sehingga di rasa cara tersebut bukanlah cara yang tepat dan efisien untuk membersihkan lumut.

Salah satu cara yang terbukti efisien dan tepat adalah dengan menggunakan garam, caranya adalah :

  • Rebus air

Rebus air bersih hingga mendidih kemudian campurkan beberapa sendok ke dalamnya. Pastikan Anda bukan menggunakan jenis garam halus yang tentunya memiliki khasiat kurang efektif ketimbang garam kasar yang di jual dalam bentuk gelondongan besar.

  • Siramkan

Setelah air rebusan garam mendidih Anda bisa menyiramkannya ke dinding tangki yang ingin Anda bersihkan dari lumut secara merata. Anda harus membuat larutan garam dengan jumlah yang banyak jika tangki Anda memiliki ukuran tangki yang besar. Tentu jumlah garam yang di butuhkan juga sangatlah banyak di sesuaikan dengan jumlah lumut yang tumbuh juga.

  • Bilas dengan air bersih

Setelah proses penyiraman dinding selesai di kerjakan, Anda bisa turut menggosok dinding tangki dengan menggunakan bantuan alat pel atau sikat yang bergagang panjang untuk memastikan lumut terkelupas semua, setelah itu Anda bisa membilasnya dengan air bersih ke seluruh dinding tangki fiberglass.

Related posts: